Place your ads here

ads
Home » » Sinopsis Little Big Master (2015), Semacam Laskar Pelangi Versi Hongkong

Sinopsis Little Big Master (2015), Semacam Laskar Pelangi Versi Hongkong

Cast:
Miriam Yeung sebagai Hung
Louis Koo Sebagai Tung

Sinopsis  Little Big Master (2015)

Lui adalah seorang kepala sekolah wanita dengan karir yang cukup baik, sementara suaminya yang bernama Tung adalah seorang kurator museum yang juga memiliki karir yang cukup baik. Keduanya sepakat untuk mengundurkan diri dari jabatannya masing-masing, untuk mewujudkan mimpi keduanya yakni keliling dunia. Namun, suatu hari Hung melihat berita di televisi tentang pencarian kepala sekolah di TK di desa Yuen Long. Kepala sekolah yang dicari ialah kepala sekolah yang mampu merangkap menjadi pembersih dengan gaji hanya 4.500 dolar Hongkong saja.

Sekolah tersebut hanya memiliki 5 orang siswi saja, dimana kelimanya adalah anak-anak kurang mampu dengan latar belakang keluarga yang berbeda-beda. Jika sampai 4 bulan tidak ada kepala sekolah baru, sekolah tersebut terancam ditutup. Hung yang tergerak hatinya pun mendaftarkan diri dan melupakan mimpi untuk keliling dunia sejenak.

Review  Little Big Master (2015)

Inspirasional, itulah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seorang Hung. Little Big Master merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang kepala sekolah yang memiliki penghasilan paling rendah di Hongkong, yakni 4.500 dolar Hongkong saja. Film ini sekilas terasa mirip film Laskar Pelangi, namun dengan jumlah murid yang lebih sedikit dan kisah yang berbeda dan menyentuh. 





Little Big Master mampu menawarkan sebuah kisah yang sangat emosional. Tentang dedikasi seorang guru yang begitu luar biasa, hingga kisah konflik yang dialami keluarga kurang mampu. Film ini cukup berhasil membuat saya beberapa kali menggelengkan kepala sembari berkata dalam hati, 'masih ada aja orang kayak begini'. Yap, film ini cukup masif dalam merangsang emosi penonton.

Lable based on true story tidak bisa dipungkiri menjadi nilai jual tersendiri bagi film keluaran tahun 2015 ini. Cerita yang menarik pada awal kisah antara Hung dan Tung, lalu kemudian kisah dari masing-masing keluarga kelima anak serta karakter mandiri yang dibangun dalam diri anak itu sendiri membuat decak kagum penonton terundang beberapa kali.

Di luar segi cerita, ada satu hal yang menarik perhatian saya, yaitu tentang peran seorang Louis Koo. Kalau biasanya Louis Koo selalu sukses memerankan peran sebagai pria yang 'bengal' entah itu adalam film aksi laga Hongkong ataupun Romance Hongkong seperti Don't Go Breaking My Heart (2011), dalam film Little Big Master ini Louis Koo berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai aktor yang bukan hanya handal dalam memerankan peran bad man, namun uga good man. 

Secara keseluruhan, film berdurasi 1 jam 52 menit ini adalah film yang sangat inspirasional dan worth to watch.

Our Rating:
7,5


                         

2 komentar:

  1. Aku tertarik liat trailernya.. Ntahlah, kdg yg bgini bisa bikin aku nangis juga sih.. :p. Walopun kalo dr trailer, kyknya ga sesusah anak2 yg sekolah di pedalaman indonesia yak hihihi

    BalasHapus
  2. Setelah membaca sinopsis diatas, kok saya jadi penasaran ya. Nyari dimana ya filmnya?? Yang membuat saya tertarik adalah kisah nyata dari film ini. Apalagi film ini mengangkat cerita seorang kepala sekolah yang punya dedikasi sangat tinggi untuk dunia pendidikan, bahkan ia rela membuang ambisinya untuk kelilind dunia. Di Indonesia juga masih banyak kisah nyata yang sama ya mas....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Video Of the Day

Subscribe by Email

Pengikut

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates & Free Blogger Templates